Home » » Apa Manfaat Blog atau Ngeblog itu Bagi Kita?

Apa Manfaat Blog atau Ngeblog itu Bagi Kita?

Written By Unknown on Monday, May 5, 2014 | 10:49 PM

Apa Manfaat Blog atau Ngeblog itu Bagi Kita?
Baiklah, melanjutkan tulisan saya kemarin tentang Mengenal Dunia Blog dari Masa ke Masa, kali ini kita akan masuk kepada pembahasan mengenai apa manfaat blog atau ngeblog itu bagi kita?

Untuk menjawab pertanyaan ini saya akan mencoba mengajak anda jalan-jalan atau melihat-lihatlah, istilahnya,  kepada media-media lokal atau nasional, baik media elektronik maupun media cetak. Apa yang anda perhatikan di sana? tentunya; pertama adalah berita sebagai menu utama, hiburan, film, biografi atau acara-acara menarik lainnya. Setelah mengamati acara-acara tersebut, tentu muncul satu pertanyaan di kepala kita, yang kira-kira hampir sama dengan pertanyaan pada tulisan ini 'apa manfaat acara tersebut, bagi kita dan bagi media'. Saya yakin anda tau jawabannya.

Ilustrasinya kira-kira seperti ini "Berita gempa telah terjadi di kedalaman laut hindia dengan, dan kabar tersebut cepat menyebar ke seluruh indonesia dengan perantara media berita. Orang-orang akan berbondong-bondong menonton televisi, mendengar radia, menunggu kabar terbaru kejadian tersebut. Lalu di tengah-tengah siaran berita kemudian muncul 'iklan ini dan itu selama lebih kurang lima menit', cukup menjengkelkan bukan?". Itulah media, mereka memberikan informasi secepat dan seakurat mungkin kepada kita, dan mereka membiayai pekerjaan reporter mereka dengan dana yang didapat dari iklan selama lima menit tersebut.

Jadi media bermanfaat bagi kita sebagai sumber informasi dari belahan dunia yang tidak bisa kita akses secara langsung. Sementara akses kita ke media menjadi keuntungan bagi mereka untuk memasang slot iklan dan mendapatkan bayaran.

Kembali kepada blog. Apa manfaat blog bagi kita? Jawabannya adalah, yang pertama sebagai media aktualisasi diri pribadi atau kelompok, menuangkan ide atau gagasan, kemudia dibagikan kepada publik untuk diakses di seluruh dunia. Dengan semakin banyaknya tulisan yang kita publikasikan otomatis akan menjadikan kita lebih dikenal, setidaknya di dunia internet.

Manfaat yang kedua barangkali untuk membayar semua jerih payah kita mulai dari menulis, bayar internet, waktu dan lainnya, kita tentunya bisa mendapatkan profit dari media yang kita kelola. Caranya bagaimana, dengan menawarkan jasa promosi bagi yang membutuhkan. Lebih spesifiknya dengan memasang iklan pada blog, dan kita mendapatkan bayaran.

Ada tersedia sangat banyak pengguna atau advertiser yang bersedia membayar untuk jangka waktu tertentu promosi, baik perorangan atau lembaga. Yang paling dikenal diantaranya adalah iklan adsense, adsensecamp, idblognetwork.com, sitti, dan masih banyak lagi yang lainnya. Syaratnya untuk bisa diterima dan mendapatkan slot iklan pada blog anda adalah dengan memiliki trafic yang tinggi. Dengan demikian kemungkinan klik pada iklan akan lebih besar.

Itulah dia manfaat blog atau ngeblog itu bagi kita, selain mengasah pola fikir dalam menulis, kita juga bisa mendapatkan profit lebih, yaitu dengan menawarkan jasa promosi dengan trafik yang tinggi. Bagaimana dengan anda, apakah tertarik untuk ikut meramaikan dunia blogging??

ilustrasi : http://agama-teknologi.blogspot.com/2014/02/beberapa-manfaat-kita-ngeblog.html
Share this article :

+ comments + 1 comments

Anonymous
June 11, 2014 at 12:17 PM

kalau saya buat iseng aja gan ngisi waktu luang memberikan informasi klo dapat uang dari blog anggap aja bonus

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Mata Huruf - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger